[D] Ayah, Aku Ingin Naik Pesawat !

April222013
Senja mulai datang, langit mulai gelap, Sore hari itu, Nirmala dan Ibunya sedang menyaksikan acara televisi, rutinitas seperti biasa di keluarga itu. Hidup dengan 2 Orang Kakak dan Ibu kandungnya memang tak banyak aktivitas di rumah itu. Duduk manis di depan televisinya sambil mencari saluran favoritnya, acara kartun kesenanganya . 

Hanya dengan TV lawas berumur yang berukuran tidak lebih dari 14 inci tersebut sudah lebih dari sekedar hiburan di keluarga tersebut. Sore itu, Nirmala dengan dua kakaknya sedang bercanda bersama, sambil menghabiskan waktu sekaligus menonton televisi .

" Mas, mas, kartunya itu lucu deh! " ucapnya kepada kakak Pertamanya, dengan nada imut nan kekanak-kanakan, Nirmala memang baru berumur 6 tahun, baru saja memasuki umur 6 tahun di akhir bulan lalu .

Ibunda Nirmala yang sudah tak lagi muda, orang tua tunggal yang membesarkan Nirmala beserta kedua kakaknya, belaian kasih dari lahir sampai sekarang cukup dewasa yang tak tergantikan sepanjang masa. 

" Lagi nonton apa, dek ? " tanya ibunda kepada Nirmala.
" Itu mah, kartun yang Nirmala seneng!" Seru Nirmala terhadap Ibunya.

Seruanya pun sedikit tertahan dikala acara yang ia suka, habis jam tayangnya, memang televisi antena juga punya iklan komersil dan batas waktu tayang.

" Mah, ganti yah yang berita-berita aja!" bergegas memencet tombol pengganti saluran televisi tersebut, yang dimaksudnya adalah acara Berita Petang .
" Lihat tuh dek, Pesawat Tergelincir!" Seru ibunya sambil menunjuk ke arah tayangan televisi tersebut.
" Pesawatnya gede ya mah! " Seru Nirmala sambil terkagum. 
"Mas pernah naik pesawat? mamah pernah naik pesawat?" tanya Nirmala kepada kedua kakanya.
" Pernah dooong! Dulu kalau pulang kampung sering !" jawab Kakak kedua Nirmala.
" Iya dulu pernah ke Solo, Semarang, Yogyakarta!" sambung Kakak pertamanya.
" Nirmala mau naik pesawat! Besok ya mah naik pesawat!" seru Nirmala.
" Iya besok naik pesawat sama Mamah" jawab ibunya dengan nada tenang dan memberikan angin segar untuk Nirmala.

Pesawat terbang memang sudah pernah dirasakan satu keluarga ini, terkecuali si bungsu, terakhir keluarga ini merasakan pesawat ditahun 2005, dua tahun sebelum Nirmala lahir. Tidak heran memang jika Nirmala penasaran dengan pesawat.

Sebenarnya, Nirmala memiliki seorang ayah, yang bekerja di bidang pesawat di suatu Bandara di pulau Jawa. Tiket pesawat pun sudah dapat jatah dari perusahaan untuk keluarga. Satu keluarga sudah pernah merasakan tiket tersebut, terkecuali Nirmala. Disaat ia berkesempatan untuk mencicipi bangku pesawat, ayah Nirmala sudah terlebih dahulu meninggalkan Nirmala, sebenarnya tiket pesawat masih berlaku untuk Nirmala, namun, Nirmala membutuhkan lebih dari sekedar Tiket Pesawat untuk Naik ke Pesawat, Nirmala membutuhkan sosok figur seorang ayah yang sudah meninggalkanya sejak dini. 

" Bilang Ayah kalau mau naik pesawat!" seru kakak Pertamanya .
" Mas dong yang bilang! Nirmala kan masih kecil! " jawab Nirmala dengan lantang.

Nirmala pun selalu bertanya, "Mah, kapan Naik pesawatnya?" , ibunya tak bisa berkata banyak, iya memang tak mudah menahan emosi seorang anak yang penasaran dengan yang dilihatnya .

Miris memang jika dilihat dari Keluarga Nirmala yang terlebih ayahnya bekerja di bidang Pesawat, Semoga Ayah Nirmala masih sadar dan ingat akan anak bungsunya, yang tidak hanya ingin merasakan Naik Pesawat, namun juga ingin merasakan Belaian Kasih Sayang Ayah . (DIM)


Dhimaz Roby Satrio, Purbalingga, April 2013

TRIGONOMETRI

April202013
TRIGONOMETRI     PENGERTIAN TRIGONOMETRI   Trigonometri (dari bahasa Yunani trigonon = tiga sudut dan metro = mengukur) adalah sebuah cabang matematika yang berhadapan dengan sudut segitiga dan fungsi trigonometrik seperti sinus, cosinus, dan tangen. Trigonometri memiliki hubungan dengan geometri, meskipun ada ketidaksetujuan tentang apa hubungannya; bagi beberapa orang, trigonometri adalah bagian dari geometri.   SEJARAH AWAL   Awal trigonometri dapat dilacak hingga zaman Mesir Kuno dan Babilonia dan peradaban Lembah Indus, lebih dari 3000 tahun yang lalu. Matematikawan India adalah perintis penghitungan variabel aljabar yang digunakan untuk menghitung astronomi dan juga trigonometri. Lagadha adalah matematikawan yang... [Baca selengkapnya]

TENTANG SCANNER

April162013
TUGAS APLIKASI KOMPUTER tentang SCANNER SCANNER ( PEMINDAI ) Scanner merupakan salah satu peripheral komputer yang cukup banyak digunakan di berbagai instansi misalnya perkantoran, sekolah, laboratorium, kantor pemerintah, dan instansi lainnya baik pemerintah maupun swasta. Beberapa pekerjaan dapat kita lakukan dengan menggunakan scanner yang dalam Indonesia dapat disebut sebagai alat pemindai.alat ini cukup mudah digunakan dan praktis sehingga memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan. Apa... [Baca selengkapnya]

PROGRAM LINEAR

April162013
PROGRAM LINEAR A. PROGRAM LINEAR Pemrograman linear ialah teknik optimasi yang melibatkan variabel-variabel linear. Dalam model pemrograman linear dikenal dua macam fungsi, yaitu fungsi objektif (objective function) dan fungsi kendala (constraint function) yang linear. Sistem pertidaksamaan linear dau variabel a)      Menentukan persamaan garis lurus Persamaan garis lurus yang sangat berkaitan dengan program linear ini adalah   : Garis lurus yang melalui dua titik   Garis lurus yang memotong sumbu X dititik... [Baca selengkapnya]

LOGIKA MATEMATIKA

April162013
LOGIKA MATEMATIKA Logika matematika adalah cabang logika dan matematikayang mengandung kajian matematis logika dan aplikasi kajian ini pada bidang-bidang lain di luar matematika. Logika matematika berhubungan berat dengan ilmu komputer dan logika filosofis. Tema utama dalam logika matematika antara lain adalah kekuatan ekspresif dari logika formal  dan kekuatan deduktif dari sistem pembuktian formal. Logika matematika sering dibagi ke dalam cabang-cabang dari teori himpunan, teori... [Baca selengkapnya]

Posting Penutup

April032013
Sebenernya masih pingin blogwalking lagi~
tapi malam sudah datang dan besok ane sekolah~ pfff anak smk sibuknya XD

malam ini ditutup dengan doa *tsahh

sekaligus pamer inih, cara nembak kaka kelas XD wkwkw

pamer portal site made by me ^^
Newbie kaka ..
Mohon bantuanya > dhimazportal < Masih Newbie banget ~

Shell juga boleh googling dan susun sendiri .. wkkwkw ..

Terimakasih~
Wassalam
Oyasuminasai smile


 
Kembali ke Atas